Berbagai Macam Penyebab Kerontokan Pada Rambut

gambar  Berbagai Macam Penyebab Kerontokan Pada Rambut


Apakah Anda memiliki masalah dengan rambut rontok ? Rambut yang sehat serta kuat merupakan salah satu hal yang dinginkan semua orang, akan tetapi tidak sedikit orang mengeluhkan tentang masalah yang terjadi pada rambut seperti, masalah ketombe, rambut berminyak, rambut yang bercabang, rambut kering, rambut mudah lepek, rambut yang sulit diatur dan terjadinya kerontokan.

Kerontokan merupakan sebuah hal yang sering dialami oleh setiap orang, kerontokan dapat menjadi masalah yang sangat serius jika tidak ditangani dengan benar. Rambut yang setiap hari rontok dan tidak segera diobati, maka semakin lama rambut dapat menipis, bahkan jika sudah menjadi parah dapat menyebabkan terjadinya sebuah kebotakan. Anda pastinya tidak ingin bukan, hal ini sampai terjadi pada Anda? Oleh karena itu, kenali dari sekarang berbagai penyebab rambut rontok agar Anda dapat mencegah keadaan tersebut mulai dari sekarang. Berikut ini faktor penyebab rambut rontok yang dapat saya bagikan untuk Anda, yang mungkin dapat berguna.


Faktor eksternal

Masalah ini terjadi karena faktor seperti :

Penggunaan Bahan Kimia

Hal berikut ini dapat merusak rambut seperti mewarnai rambut menggunakan bahan kimia, melakukan rebonding, dan pengeringan. Jika pemakaian dan penggunaan sudah dalam jangka panjang serta pemilihan bahan untuk perawatan rambut tidak tepat, maka hal tersebut dapat memicu terjadinya sebuah masalah kerontokan.

Gaya Rambut

Sering mengubah tatanan gaya rambut dapat memicu terjadinya kerontokan rambut, yang disebabkan oleh rusaknya akar rambut. Oleh sebab itu, perhatikan terlebih dahulu dampak yang terjadi terhadap kesehatan rambut. Penggunaan spray dan proses sasak dapat membuat rambut Anda sulit jika akan diatur yang menyebabkan mudah patah dan rapuh.

Sampo tidak cocok atau vitamin rambut

Penggunaan produk seperti shampoo, conditioner, vitamin dan produk lainnya yang tidak sesuai dengan jenis dan kondisi dari kesehatan rambut dapat menyebabkan terjadinya sebuah kerontokan.


Faktor internal

Disebabkan Oleh Fakor Keturunan

Masalah yang satu ini timbul oleh adanya riwayat pada salah satu anggota keluarga (orang tua) yang memiliki gen penyebab terjadinya kerontokan, sehingga hal ini dapat diturunkan kepada anaknya. Untuk dapat mengetahui hal tersebut, Anda dapat memeriksakan langsung pada dokter kulit.

Hormon

Hal ini karena hormon yang terdapat di dalam tubuh tidak seimbang, sehingga dapat menyebabkan kerontokan yang cukup parah. Biasanya hal ini terjadi pada wanita yang sedang mengandung dan wanita yang sedang menyusui, karena pada masa tersebut tubuh mengalami ketidakseimbangan hormon.

Stres

Terlalu banyak pikiran (stress) merupakan salah satu penyebab terjadinya masalah kerontokan. Hal ini biasanya menyebabkan rambut mudah sekali untuk jatuh yang dapat menyebabkan terjadinya kebotakan pada kepala.

Penyakit

Hal yang satu ini merupakan faktor yang dapat memicu kerontokan yang dapat berujung pada sebuah kebotakan permanen. Penyakit yang menyebabkan kerontokan rambut seperti penyakit leukimia, lupus, diabetes dan kanker.

Maka dari itu konsumsi makanan yang bergizi serta gunakan bahan alami untuk merawat rambut Anda, agar terhindar dari masalah kerontokan.



Semoga artikel tersebut yang berjudul Berbagai Macam Penyebab Kerontokan Pada Rambut, dapat bermanfaat bagi Anda.

0 Response to " Berbagai Macam Penyebab Kerontokan Pada Rambut"

Posting Komentar

Blogggingzine - The Blog Directory

wdcfawqafwef