Cara Yang Benar Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

gambar Cara Yang Benar Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak


Salah satu jenis kulit yang sering diderita oleh banyak orang Indonesia adalah kulit berminyak. Mempunyai kulit yang berminyak tentu membuat Anda kurang nyaman, karena kulit pada wajah memiliki minyak yang berlebihan. Jika saat penggunaan kosmetik kurang tepat pada kulit wajah yang berminyak, hal tersebut dapat membuat penampilan Anda akan menjadi kurang menarik dan juga terkesan berantakan. Untuk itu, Anda harus dapat memilih kosmetik yang tepat bagi kulit wajah yang berminyak. Pemilihan jenis kosmetik yang tepat ini dapat membuat tampilan Anda menjadi lebih sempurna. Salah satu kosmetik yang perlu Anda perhatikan adalah bedak, karena tidak semua bedak cocok dengan kulit wajah yang berminyak. Untuk itu, Anda harus mengetahui bedak dengan kriteria bagaimana yang cocok untuk kulit berminyak. Berikut ini salah satu cara memilih bedak yang tepat bagi kulit berminyak.

Pilih Jenis Bedak loose powder

Kriteria bedak yang cocok untuk kulit wajah berminyak adalah bedak tabur atau loose powder. Karena bedak tabur akan jauh lebih menempel jika digunakan pada wajah yang berminyak. Bedak tabur dapat menyerap kelebihan minyak yang terdapat pada wajah. Pemilihan bedak tabur sebaiknya yang tidak memiliki kandungan lilin atau wax. Mengapa demikian, karena bedak tabur yang mengandung lilin akan mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori kulit dan dapat menimbulkan jerawat. Selain itu, bedak tabur yang tidak mengandung wax adalah jenis bedak yang tidak menggunakan bahan kimia dan juga mempunyai tekstur yang ringan. Penggunaan jenis bedak tabur ini dapat membuat wajah Anda tidak terlalu berminyak dan juga tidak terlalu kering.

Pilih Yang Berlabel BPOM

Dalam memilih barang kosmetik seperti bedak sebaiknya Anda cek terlebih dahulu label dari BPOM dan juga label terdaftar dari Depkes. Keberadaan label tersebut sangat penting, karena bedak yang sudah terdaftar di Depkes dan mempunyai label BPOM sudah dapat dipastikan terjamin aman dan tidak mengandung bahan yang berbahaya.

Pilih Merk Yang Terpercaya

Agar lebih aman, sebaiknya Anda memilih bedak yang memiliki merk yang sudah terpercaya dan terkenal. Bedak dengan merek yang terkenal dan terpercaya sudah pasti memiliki kualitas yang bagus. Namun perlu diingat, pilih yang asli dan jangan tergiur dengan harga yang lebih murah.

Pilih Sesuai Dengan Warna Kulit

Dalam memilih bedak untuk kulit berminyak, sebaiknya Anda sesuaikan dengan warna kulit Anda. Kesesuaian warna kulit ini dapat membuat Anda tampak lebih natural atau alami.

Cara pemilihan bedak yang tepat dan baik untuk kulit wajah yang berminyak dapat membuat tampilan wajah Anda lebih bagus dan membuat Anda lebih percaya diri dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Satu lagi saran untuk perawatan kulit wajah yang berminyak, sebaiknya jangan terlalu sering mengusap wajah dengan tangan yang kotor karena dapat menimbulkan berbagai masalah pada kulit seperti timbulnya jerawat.

0 Response to "Cara Yang Benar Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak"

Posting Komentar

Blogggingzine - The Blog Directory

wdcfawqafwef