4 Tanaman Untuk Menyuburkan Rambut

gambar 4 Tanaman Untuk Menyuburkan Rambut


Tanaman Lerak

Tumbuhan ini biasa disebut dengan klerak atau lerak yang banyak tumbuh di hutan belantara, ciri tanaman lerak adalah mempunyai batang yang besar, memiliki tinggi pohon mencapai 40 meter, memiliki buah dengan bentuk bulat pipih, dengan kulit buah yang mengkerut, buah lerak berwarna cokelat bila sudah masak. Daging buah lerak mengandung zat saponin yang beracun. Hanya biji lerak yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi obat penyubur rambut, caranya dengan :


Siapkan sebanyak 12 biji lerak yang sudah matang, lalu rendam menggunakan air panas, sampai air menjadi dingin.


Kemudian gunakan air rendaman tersebut, untuk menjadi obat penyubur rambut yaitu dengan cara basahi kulit kepala dengan air tersebut sambil di pijat secara ringan dengan menggunakan ujung jari. Kemudian bungkus kepala Anda dengan handuk hingga bersih selama semalaman.

Daun Mangkokan

Di dalam daun mangkokan terdapat kandungan senyawa seperti protein, zat lemak, zat kalsium, zat fosfor, zat besi, vit.A, vit.B1, dan vit.C yang dapat dimanfaatkan sebagai perawatan rambut dan sekaligus penyubur rambut alami.

Cara yang dapat digunakan :


Sediakan satu genggam daun mangkokan, kira-kira 10 lembar. Cuci daun hingga bersih, lalu haluskan dengan menambahkan kira-kira dua gelas air masak.


Kemudian ambil ramuan tadi lalu saring hingga menghasilkan air perasan. Gunakan air perasan tersebut untuk menggosok kulit kepala Anda sambil dipijat dengan lembut. Kemudian bungkus kepala Anda dengan handuk bersih hingga semalaman. Pada pagi harinya bilas rambut hingga bersih.

Lidah buaya

Mengapa lidah buaya baik untuk perawatan rambut, karena di dalam lidah buaya terdapat kandungan senyawa baik seperti zat barbaloin, zat isobarbaloin, zat beta barbaloin dan zat damar yang efektif untuk mengatasi masalah rambut dan dapat menjadi penyubur rambut alami.

Cara yang dapat digunakan :


Ambil satu buah lidah buaya yang sudah dicuci bersih dan belah menjadi dua bagian.


Sebelum Anda mengoleskan isi daging lidah buaya, pastikan jika rambut sudah terlebih dahulu dikeramas sebelumnya. Dalam keadaan rambut kering, langsung saja oleskan isi daging lidah buaya ke seluruh bagian kulit kepala secara merata. Kemudian bungkus kepala dan rambut dengan handuk bersih.


Pada pagi harinya bilas rambut hingga bersih. Lakukan cara tersebut selama tiga bulan hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Tanaman Nyamplung

Cara membuat ramuan penyubur rambut alami dengan menggunakan tanaman nyamplung, sebagai berikut :


Ambil satu genggam biji nyamplung yang sudah matang, kemudian pecahkan semua biji nyamplung, dan ambil isinya yang sudah dipisahkan dengan kulit kerasnya.


Kemudian jemur isi biji nyamplung di bawah sinar matahari hingga mengeluarkan minyak. Gunakan minyak tersebut dengan cara mengoleskan minyak biji nyamplung ke bagian kulit kepala hingga merata, pijat dengan lembut. Kemudian bilas sampai bersih. Minyak dari biji nyamplung dapat digunakan sebagai penumbuh rambut dan juga sekaligus penyubur rambut.





0 Response to "4 Tanaman Untuk Menyuburkan Rambut"

Posting Komentar

Blogggingzine - The Blog Directory

wdcfawqafwef