3 Tanaman Untuk Menyuburkan Rambut

gambar 3 Cara Alami Untuk Menyuburkan Rambut

Bagi dari setiap wanita, memiliki sebuah pertanyaan yaitu bagaimana cara untuk menyuburkan rambut dengan cara yang mudah dan alami. Anda tidak perlu bingung, karena sebenarnya banyak cara untuk menyuburkan rambut, yaitu dengan cara memanfaatkan bahan herbal alami yang terdapat di sekitar kita. Dengan cara ini kita mendapat keuntungan yaitu perawatan tidak memerlukan biaya yang besar dan juga karena semua bahan perawatan terbuat dari bahan alami maka baik bagi tubuh dan juga rambut. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai obat alami penyubur rambut, antara lain :

Kacang panjang

Sayuran yang satu ini termasuk ke dalam jenis sayuran yang memiliki segudang nilai gizi. Daun kacang panjang dipercaya dapat mengatasi masalah rambut. Kandungan senyawa baik yang terdapat pada daun dan buah kacang panjang terdiri dari zat-zat protein, zat kalsium, zat fosfor, zat besi, zat magnesium, zat mangan, kandungan niacin, vit.B1, vit.B2 dan vit.C. Cara untuk mendapatkan manfaat dari kacang panjang sebagai berikut : 

Siapkan satu genggam daun kacang panjang kemudian cuci hingga bersih dan haluskan.

Kemudian campurkan dua sendok makan minyak kastor, daun kacang panjang yang telah dihaluskan aduk rata dan remas-remas semua bahan tersebut.

Setelah bahan jadi, oleskan secara merata pada kulit kepala Anda sambil di pijat secara ringan. Hal tersebut baik dilakukan di saat mandi sore. Setelah seluruh bagian kulit kepala terkena olesan ramuan tadi, bungkus rambut menggunakan handuk bersih selama semalam. Keesokan harinya bilas rambut hingga bersih.

Bayam

Ternyata bayam juga dapat digunakan untuk menyuburkan rambut. Di dalam sebuah bayam diperkaya akan zat besi, kandungan protein, mineral lemak, zat fosfor, vit.A, vit.B1, vit.C dan zat kalium yang efektif dalam menunjang pertumbuhan rambut serta dapat menyuburkan rambut.

Cara untuk mengaplikasikan bayam, sebagai berikut : Ambil setengah genggam bayam, lalu tumbuk hingga halus, yang ditambah dengan ½ cangkir air matang dan satu sendok makan madu. Tumbuk semua bahan hingga rata, kemudian peras air dan saring. Minum ramuan tersebut sebanyak 3 kali sehari, sekali minum cukup dengan takaran ½ cangkir.

Kelapa Hijau

Buah kelapa hijau memiliki kandungan glukosa, zat sukrosa, zat fruktosa, mineral dan asam amino. Cara untuk mendapat manfaat dari buah kelapa hijau sebagai penyubur rambut sebagai berikut :

Ambil satu butir buah kelapa hijau, kemudian beri lubang pada bagian atas, lalu masukkan satu sendok teh garam dapur ke dalamnya.

Aduk garam bersama air kelapa tersebut, kemudian diamkan selama semalam. Pada keesokan harinya gunakan air kelapa tersebut untuk membasuh kulit kepala Anda sambil dipijat dengan halus. Lalu bungkus kepala Anda dengan handuk bersih hingga pagi hari, kemudian bilas hingga bersih. Ada baiknya jika dilakukan ketika selesai mandi pada sore hari.


0 Response to "3 Tanaman Untuk Menyuburkan Rambut"

Posting Komentar

Blogggingzine - The Blog Directory

wdcfawqafwef