Solusi Mudah Mengurangi Minyak Berlebih Pada Wajah

gambar Solusi Mudah Mengurangi Minyak Berlebih Pada Wajah

Kecantikan wajah sangat diperhatikan oleh sebagian orang khususnya olaeh kaum hawa. Mereka rela merogoh kocek yang dalam hanya untuk melakukan perawatan. Hal tersebut dilakukan mereka hanya untuk memiliki wajah yang putih dan bersinar. Namun, banyak sekali masalah kulit wajah yang sering dikeluhkan oleh kaum wanita, dan salah satunya adalah kulit berminyak. Karena apabila kulit wajah berminyak pasti sangat mengganggu penampilan, dan pastinya jerawat akan sering muncul jika kita tidak dapat mengontrol minyak wajah tersebut. Namun, terdapat beberapa tips untuk mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah, berikut ulasan yang mungkin dapat menjadi rekomendasi untuk para kaum wanita.

Mencuci Wajah secara Teratur

Hal utama yang harus Anda lakukan untuk mengurangi minyak berlebih yaitu mencuci wajah secara teratur minimal 2 kali sehari. Gunakan pembersih wajah yang biasa Anda gunakan. Untuk lebih amannya lagi gunakan pembersih wajah menggunakan bahan-bahan ramuan alami seperti, buah alpukat, madu, susu, dan telur.

Rutin Menggunakan Masker Setiap Minggu

Rutinlah menggunakan masker untuk setiap minggunya. Anda bisa menggunakan buah pepaya dan air perasan jeruk lemon. Campurkan kedua bahan, kemudian balurkan ke seluruh wajah. Kemudian diamkan selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. Masker ini akan memberikan rasa sejuk serta mengontrol minyak pada wajah sehingga wajah tampak cerah dan sehat. 

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan mentimun untuk menghilangkan minyak berlebih. Yaitu dengan cara dengan potong timun menjadi 4 bagian memanjang, kemudian cacah timun hingga menjadi potongan kecil dan halus. Gosokan pada wajah Anda yang telah dibersihkan sebelumnya, lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Moisturizer

Untuk kulit Anda yang berminyak, Anda tetap harus menggunakan pelembap agar kulit wajah anda tetap terjaga. Pelembab akan menghidrasi kulit Anda sehingga tetap kenyal dan kencang. Selain itu, pelembap juga membantu proses pengelupasan sel kulit mati. Sebelum menggunakan pelembab, pilihlah pelembab yang khusus untuk kulit berminyak agar kulit Anda tetap sehat. 

Tabir surya

Menggunakan tabir surya wajib untuk dipakai setiap Anda akan keluar rumah. Karena Sinar matahari dapat memicu pigmentasi kulit berminyak, sehingga Anda tidak boleh lupa untuk menggunakan tabir surya pada saat beraktivitas di luar ruangan. Selain itu Anda juga perlu menjaga pola makan agar minyak dapat terkontrol dengan baik. 



Untuk mendapat hasil optimal kita harus bisa hidup sehat dan selalu rutin minum air putih. Itulah beberapa Solusi Termudah Mengurangi Minyak Berlebih Pada Wajah. Bagaimana, Anda ingin membuktikannya? Selamat mencoba, semoga dengan adanya tips diatas dapat membantu mengatasi masalah minyak pada kulit wajah Anda.

0 Response to "Solusi Mudah Mengurangi Minyak Berlebih Pada Wajah"

Posting Komentar

Blogggingzine - The Blog Directory

wdcfawqafwef