4 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kecantikan

gambar 4 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kecantikan

Dapat Memutihkan, Melembabkan dan Menghaluskan Kulit Wajah

Buah alpukat memiliki kandungan vit.C, vit.E dan kandungan nutrisi lainnya yang dapat menjadikan kulit menjadi lebih lembab, halus dan putih bercahaya. Itulah mengapa buah alpukat dipercaya dalam hal kecantikan. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah yang cantik alami, gunakan buah alpukat sebagai bahan untuk melakukan perawatan kulit wajah Anda.

Caranya :
Pertama ambil daging buah alpukat secukupnya, lalu tambahkan dua sendok makan madu murni dan haluskan. Setelah daging buah alpukat dan madu tercampur rata, oleskan ke seluruh bagian wajah, lalu diamkan hingga kering sekitar 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan air hangat hingga bersih, kemudian keringkan dengan handuk yang lembut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sangat disarankan untuk melakukan perawatan tersebut secara rutin setiap malam. Setelah kulit wajah tampak lebih putih dan lembut, Anda hanya perlu melakukan perawatan setidaknya minimal satu minggu 2 kali untuk perlindungan.

Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan sebuah penyakit kulit yang menyerang siapapun, namun biasanya jerawat sering tumbuh pada orang yang memiliki kulit wajah berminyak. Kandungan minyak yang berlebih ini yang mudah menyebabkan timbulnya jerawat, karena seseorang yang memiliki kulit berminyak akan mudah sekali untuk terkena kotoran-kotoran yang akan menempel pada kulit wajah dan cenderung menjadi jerawat. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki kulit wajah berjerawat dan berminyak sangat disarankan untuk melakukan perawatan dengan buah alpukat. Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi dan zat yang dapat membasmi berbagai macam bakteri penyebab jerawat serta dapat menyerap kandungan minyak yang berlebih pada kulit wajah. Caranya hampir sama seperti yang di atas, buatlah alpukat menjadi sebuah masker wajah.

Dapat Menghilangkan Pecah-Pecah Di Telapak Kaki

Memiliki kulit kaki yang pecah-pecah merupakan sebuah hal yang dapat mengganggu penampilan Anda, namun masalah ini dapat kita atasi dengan buah alpukat. 

Caranya yaitu :

Gosokan kulit buah alpukat kepada area telapak kaki yang mengalami pecah-pecah, setelah itu diamkan. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap malam sebelum Anda tidur, agar tidak mengganggu aktivitas anda. Setelah beberapa hari kulit kaki akan nampak terlihat lebih halus dan pecah-pecah pada kaki akan berangsur-angsur menghilang.

Menyehatkan Kulit Kepala dan Rambut

Manfaat dari buah alpukat tidak hanya untuk kulit wajah saja, tapi juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah pada kulit kepala seperti ketombe, gatal-gatal pada kulit kepala, rambut kering, rambut berminyak, rambut rontok dan masalah kulit kepala lainnya.

Caranya :
Pertama ambil daging buah alpukat secukupnya lalu tambahkan dengan dua sendok madu, kemudian haluskan hingga semua dapat tercampur rata. Selanjutnya oleskan pada seluruh rambut Anda seperti pemakaian conditioner sambil sesekali pijat-pijat lembut kulit kepala Anda, setelah itu diamkan sekitar 15 menit. Selanjutnya bersihkan rambut dengan dengan menggunakan air bersih dan jangan dulu menggunakan shampoo hingga pada pagi hari. Lakukan perawatan ini secara rutin satu kali seminggu agar hasilnya lebih maksimal. 

0 Response to "4 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kecantikan"

Posting Komentar

Blogggingzine - The Blog Directory

wdcfawqafwef