Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kecantikan Kulit

gambar Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kecantikan Kulit

Kulit selalu menjadi perhatian utama dalam merawat kecantikan. Hal itu memang benar adanya karena kulit adalah lapisan terluar yang biasa menjadi perhatian umum. Bagi setiap orang pasti menginginkan untuk memiliki kulit yang bersih dan bersinar, namun terkadang banyak faktor yang menyebabkan kulit mengalami berbagai masalah yang cukup menyebalkan, masalah tersebut salah satunya berasal dari diri anda sendiri yang terkadang tidak (ngeh) atau bahkan memang belum tahu jika kebiasaan yang setiap hari dilakukan dapat merusak keindahan kulit., Kegiatan apa saja yang dapat merusak kecantikan kulit, berikut ini akan saya jelaskan kebiasaan apa saja yang dapat membuat kulit Anda menjadi rusak.

Tidak Mendapat Cukup Zat Antioksidan

Banyak sekali racun dan radikal bebas yang terdapat di sekitar kita, untuk itu zat antioksidan sangat memiliki peranan yang penting untuk melindungi tubuh, zat antioksidan adalah suatu zat atau senyawa alami yang dapat melindungi sel tubuh kita dari berbagai macam kerusakan dan penuaan yang disebabkan oleh molekul aktif atau radikal bebas, zat antioksidan dapat menjaga kulit agar tetap cantik. Zat antioksidan yang sangat baik untuk kulit berasal dari buah dan sayur yang memiliki kandungan seperti vit.A, vit.C, dan vit.E.

Terlalu Banyak Menggunakan Produk Kecantikan

Produk kecantikan memang diperlukan untuk menjaga kulit agar tetap terlihat cantik. Namun jika terlalu banyak memakai produk kecantikan seperti foundation, pelembab, krim penghilang bekas jerawat, krim penghilang bintik-bintik hitam, krim untuk mata, bedak dan lainnya yang sebenarnya tidak semuanya dapat diterima oleh kulit wajah. Hal tersebut dapat membuat wajah mengalami penuaan dini dan menjadi kusam. Wajah hanya mampu menyerap hingga 50 persen dari apa yang diaplikasikan pada luar kulit.

Memakai Scrub Berlebihan

Scrub memang berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit yang mati, dan membuat kulit menjadi lebih halus. Namun jangan terlalu sering untuk melakukannya, scrub cukup satu kali dalam satu minggu. Jika kulit terlalu sering mendapat scrub, bukan hanya sel kulit mati yang dapat terangkat tetapi juga lapisan kulit yang masih lembut juga dapat terangkat.

Membersihkan Wajah Terlalu Sering

Membersihkan wajah memang penting, tetapi jika terlalu sering akan dapat menghilangkan minyak alami yang terdapat pada wajah sehingga wajah akan menjadi kering.

Memegang Jerawat Terlalu Sering

Jerawat yang sedang meradang memang menyebalkan, sakit dan bernanah. Hingga kadang timbul rasa iseng untuk memegangnya hingga jerawat menjadi pecah dan sebetulnya hal tersebut sangat merugikan, karena jerawat akan mengeluarkan darah yang sebetulnya itu tanda luka dan tidak jarang dapat membekas di kulit wajah Anda.

Kebersihan Tempat Tidur

Apa ada hubungan antara tempat tidur dengan kesehatan kulit? tentu saja terdapat hubungan antara keduanya, sewaktu kita tidur menggunakan bantal yang disarungi dan tentu saja wajah kita akan menempel pada sarung bantal tersebut. Apabila sarung bantal kotor maka akan sangat mudah bagi kotoran untuk menempel pada wajah. Hal tersebut dapat membuat wajah kita mudah untuk terkena berbagai penyakit kulit seperti jerawat dan semacamnya. Maka ganti sarung bantal Anda minimal sekali dalam seminggu.

0 Response to "Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kecantikan Kulit"

Posting Komentar

Blogggingzine - The Blog Directory

wdcfawqafwef