Resep Cara Membuat Masker Tanah Liat

gambar Resep Cara Membuat Masker Tanah Liat

Tanah liat atau lempung bentonit (bentonite clay) adalah jenis lempung yang dikenal sangat bermanfaat bagi tubuh dan kulit. Bentonit secara efektif menghilangkan semua racun dan limbah yang menumpuk dalam tubuh saat dikonsumsi secara oral. Untuk kecantikan, masker bentonit membantu membuang kelebihan minyak dan kotoran dari permukaan kulit, serta menghindari penyumbatan pori-pori. Manfaat lain masker bentonit termasuk mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah. Tanah liat atau Bentonit juga mampu mengencangkan kulit, sehingga menjadi solusi sempurna untuk kulit longgar dan berkerut.

Resep Masker Tanah Liat atau Bentonit

Saat membuat resep ini, pastikan menggunakan mangkuk plastik, alih-alih mangkuk logam.

Pastikan pula untuk menerapkan toner setelah menggunakan masker. Pakai pula pelembab untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Resep Masker Tanah Liat # 1

  • Langkah Ini adalah resep masker wajah dengan menggunakan tanah liat atau bentonit paling dasar.
  • Yang Anda butuhkan adalah tanah lempung bentonit, air secukupnya, mangkuk plastik, sendok, dan kuas. Masukkan 4 sendok makan tanah lempung ke dalam mangkuk dan perlahan-lahan tambahkan air sambil diaduk.
  • Ketika semua bahan sudah menjadi sebuah adonan pasta dengan konsistensi yang diinginkan, maka hentikan untuk penambahan air. Oleskan pada wajah menggunakan kuas dan diamkan selama 20 menit.

Resep Masker Tanah Liat # 2

  • Ambil 2 sdm tanah liat atau bentonit, 1 ½ sdm oatmeal, dan 1 sdm baking soda. Siapkan pula 2 hingga 3 tetes tea tree oil. Campur semua bahan secara menyeluruh, kemudian tambahkan juga ½ hingga 1 sdm air sesuai dengan keinginan.
  • Setelah semua langkah selesai, kemudian gunakan masker pada wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum Anda mencucinya menggunakan air hangat.
  • Resep ini merupakan resep masker yang baik bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit berminyak.

Resep Masker Tanah Liat # 3

  • Untuk resep ini, Anda memerlukan tanah lempung bentonit, garam, minyak zaitun, dan air hangat. Sediakan sebuah mangkuk plastik, lalu masukkan 1 cangkir lempung bentonit, 2 sdm minyak zaitun, dan ¼ cangkir garam.
  • Aduk rata semua bahan dan perlahan-lahan tambahkan air hangat ke dalam adonan tersebut. Kemudian tambahkan air hingga semua bahan menjadi sebuah pasta yang sudah mencapai konsistensi sedang.
  • Oleskan masker ke area wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 30 menit sebelum Anda membilasnya nenggunakan air.
  • Masker ini berfungsi dapat menyehatkan kulit dan mampu membuatnya tetap lembut.

Resep Masker Tanah Liat # 4

  • Untuk resep berikut ini, Anda perlu menyiapkan secangkir tanah liat atau bentonit, 1 ½ sdt madu dan 1 ½ sdt cuka apel. Kemudian campur semua bahan ke dalam mangkuk dan tambahkan air sesuai dengan kebutuhan.
  • Setelah adonan masker telah selesai, lalu oleskan masker pada kulit wajah secara merata. Biarkan masker selama 20 menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Masker ini memiliki manfaat utama yaitu dapat menghilangkan lingkaran hitam yamg terdapat di bawah mata.

0 Response to "Resep Cara Membuat Masker Tanah Liat"

Posting Komentar

Blogggingzine - The Blog Directory

wdcfawqafwef